Angka Pemudik dari Pelabuhan Labuhanhaji ke Siemeulu Alami Penurunan

DETEKSI.co - Tapaktuan, Selama pelarangan mudik lebaran yang diberlakukan dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 oleh pemerintah, maka berdasarkan pantauan awak media deteksi.co, pelabuhan penyeberangan di Labuhanhaji angka pemudik mengalami penurunan.

Berdasarkan pengakuan salah satu pegawai pelabuhan " Fajar ", kepada wartawan deteksi.co Sabtu (8/5/2021) di kantornya mengaku " semenjak diberlakukanya pelarangan mudik dari pemerintah angka para pemudik dari pelabuhan penyeberangan Labuhanhaji ke pulau sinabang mengalami penurunan. Dari angka rata rata standar penurunan penumpang mencapai 20%. Bahkan hingga sore ini tidak terlihat tanda tanda akan adanya lonjakan penumpang, padahal ini penyeberangan terakhir " demikian katanya.

Sementara disaat yang hampir bersamaan, salah satu penumpang "Andi" (48) kepada awak media mengatakan " kurangnya penumpang karena ada larangan mudik, disamping ada ketatnya razia diperjalanan sehingga mereka memilih untuk tidak pulang kampung. Kalau saya bisa pulang lantaran saya kerja di sekitar sini ". katanya singkat. 

Terlihat hanya ada satu kapal ferry tujuan Kabupaten Siemeulu yang akan diberangkatkan petang ini. Namun sangat disayangkan fasilitas prokes khususnya cuci tangan dan himbauan pemakaian masker kurang begitu diperhatikan. (tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama