Babinsa Bersama PPL Pantau Perkembangan Tanaman Padi

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Koramil 04/Salang Serda Dian S bersama PPL pertanian dan kajurun Blang melaksanakan kegiatan monitoring pertumbuhan tanaman padi di Blang semerem Desa Tameng kecamatan Salang. Jum'at (21/05/2021)

Kegiatan Pengecekan yang di lakukan secara bersama-sama oleh Babinsa dan PPL serta petani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi dan pengecekan tersebut juga untuk memperkirakan hasil yang akan di peroleh untuk setiap hektarnya.

Batituud Koramil 04/Salang Serma M.Toha mengatakan dengan peninjauan langsung  dilapangan yang di laksanakan oleh Babinsa bersama petani dan petugas penyuluh, diharapkan dapat diketahui kodisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani, dengan maksud dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi.

Batituud berharap semoga dengan upaya yang sudah di laksanakan Babinsa bersama PPL pertanian untuk selalu mendampingi dan mengarahkan petani akan membuahkan hasil yang baik dengan begitu akan meningkatkan prekonomian masyarakat di bidang ketahanan pangan di masa pandemi covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini. Tutup nya.(agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama