Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0115/Simeulue Monitoring Lokasi Banjir

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue melaksanakan monitoring terkait wilayah yang diguyur hujan lebat. Monitoring dilakukan di delapan kecamatan di dua puluh kelurahan di Kabupaten Simeulue, Selasa (18/05/2021).

Bencana banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan luapan air dari sungai membanjiri di dua puluh desa wilayah Kecamatan dalam kabupaten Simeulue. ketinggian air mencapai 20 cm sampai dengan 50 cm.

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar.S.Kom.M.B.A menyampaikan, Sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Pemda serta mengerahkan Personil Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir akibat Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari di wilayah kabupaten Simeulue.

Lanjut Dandim menyampaikan hasil monitoring dari Babinsa Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue Alhamdulilah hari ini banjir sudah mulai surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya.

Dandim juga mengajak masyarakat membersihkan selokan (parit) di seputaran tempat tinggal masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari banjir serta penyakit yang di akibatkan lingkungan yang kurang baik. (agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama