Brigjen TNI Doni Hutabarat Pimpin Tim Wasev Bidang Wanmil Sterad TW II di Kodim 0204/DS

DETEKSI.co - Lubukpakam, Brigjen TNI Doni Hutabarat memimpin Tim Wasev Bidang Wanmil Sterad Triwulan II Tahun 2021 di Kodim 0204/Deliserdang, Korem 022/PT, Kodam I/BB, Kamis (20/5/2021).

Kehadiran Brigjen TNI Doni Hutabarat yang juga Waaster Kasad bersama rombongan Tim Wasev, yakni Letkol Inf Hari Sandi, Kapten Inf Zenal Arifin, Serda J Saragih, serta didampingi Kasrem 022/PT, Letkol Inf Elri Priyanto, disambut langsung oleh Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, bersama Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Toto Triyanto, serta para Perwira Staf Kodim 0204/DS.

Dalam sambutan pembuka acara, Dandim 0204/DS mengucapkan selamat datang kepada Tim dan berharap kegiatan ini dapat menjadi evaluasi dan acuan untuk Kodim 0204/DS ke depan menjadi lebih baik lagi.

"Kami meminta petunjuk dan arahan dari Tim guna perbaikan ke depan," ucap Letkol Jackie.

Sementara, Brigjen TNI Doni Hutabarat menjelaskan, kegiatan Wanwil ini bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada Kodim dalam melaksanakan suatu tugas operasi.

Begitu juga dengan logistik wilayah. Dijelaskan Brigjen Doni Hutabarat, bahwa setiap Komandan Koramil harus mengetahui dan mampu menguasai wilayahnya agar dapat sewaktu-waktu mendukung kegiatan-kegiatan.

"Untuk wilayah harus mampu di kuasai dan dapat memiliki pasukan yang dapat di mobilisasi dalam setiap pergerakan kapan pun dan di manapun serta kegiatan apapun," pungkas Brigjen Doni Hutabarat.

Sedangkan Letkol Inf Hari Sandi yang merupakan anggota Tim Wasev menjelaskan, setiap Satkowil harus mampu memberdayakan wilayah pertahanan dengan menerapkan Geo Demo Komsos

"Untuk ke depan dalam pertahanan dalam operasi pertempuran/ peperangan akan menerapkan sistem dengan konsep Sishanta," ungkapnya.

Kegiatan Tim Wasev bidang Wanmil Sterad TW II Tahun 2021 di Kodim 0204/DS ini berlangsung dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat, dan berakhir sekitar pukul 09.53 Wib.

Selanjutnya, Brigjen Doni Hutabarat bersama Tim Wasev bergerak meninggalkan Kodim 0204/DS untuk menuju Kota Medan. (Red)

Sumber: Kodim 0204/DS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama