Dinas Kominfo Himbau Masyarakat Tidak Melayani Akun Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan

DETEKSI.co - Asahan, Marak beredar akun palsu Fecebook dengan mengunakan profil Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, yang tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu. Hal ini sangat meresahkan dan dapat merugikan masyarakat, untuk itu diminta kepada masyarakat  agar melapor jika dihubungi oleh akun tersebut.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan secara resmi menghimbau masyarakat agar hati-hati dan waspada jika menerima pesan dari akun tersebut atau apapun bentuknya di media sosial yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, menyampaikan, bahwa sejauh ini memang belum ada korban dan belum menerima laporan tentang adanya korban, namun kita harus mengantisipasi lebih awal, jangan sampai modus penipuan dengan mengatasnamakan orang lain dalam hal ini  Wakil Bupati Asahan memakan korban, seperti yang beredar saat ini dan hal ini sudah pernah terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Wakil Bupati juga  menghimbau kepada masyarakat jika ada yang mengatasnamakan dirinya melalui pesan Messenger dengan menggunakan Akun tersebut maka tidak usah dilayani dan kalau perlu laporkan kepada pihak yang berwajib," tegas Kadis Kominfo. 

Diakhir Hidayat memperlihatkan foto Wakil Bupati Asahan berpakaian dinas dan tertulis nama Taufik Zainal Abidin dalam akun tersebut.(Dek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama