Dirregident Mabes Polri Tinjau Pos Mengkreng, Arus Lalu Lintas Berjalan Lancar

DETEKSI.co - Kediri, Dirregident Mabes Polri Brigjen Pol Yusuf peninjauan di pos pengamanan Simpang Tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Selasa (11/5/2021).

Peninjauan tersebut didampingi langsung dengan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono bersama Kasatlantas AKP Bobby Mochamad Zulfikar dan Polda Jawa Timur.

Brigjen Pol Yusuf mengatakan, Simpang Tiga Mengkreng ini merupakan salah satu jalur titik temu dari arah Kabupaten Kediri, Nganjuk dan Jombang. Meski begitu sesuai pengamatan jalur Simpang Tiga Mengkreng arus lalu lintas berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Walaupun tidak ada penyekatan karena penyekatan itu sebagian ada di perbatasan Jawa Timur menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju Bali.

"Kondisi arus lalu lintas yang ada di Jawa Timur mulai perbatasan Ngawi, Tuban, Rembang dan Banyuwangi semuanya lancar dan tidak ada kendaraan yang menurut saya berangkat mudik," jelasnya.

Ditambahkan, Brigjen Pol Yusuf mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021 karena langkah tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"kalau ditemukan ada orang mudik, petugas gabungan yang ada setiap pos pengamanan akan menyuruh untuk putar balik," paparnya.(Didik S).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama