DPRD Kota Medan Minta Pengunjung dan Pelaku Usaha KCW Tetap Patuhi Prokes

DETEKSI.co - Medan, Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Sudari ST minta kepada semua pengunjung maupun pelaku usaha di The Kitchen of Asia Kesawan City Walk (KCW) di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan agar tetap mematuhi prokes. 

“Kita mengapresiasi program Walikota Medan Bobby Nasution menjadikan kota Medan sebagai The Kitchen of Asia untuk membangkitkan ekonomi dengan memberdayakan pelaku UMKM. Tetapi semua pihak kiranya taat akan Prokes,” ujar Sudari ST di Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (03/05/2021).

Menurut Sudari, program Walikota Medan itu sangat inovatif yakni menjadikan brand kota Medan dengan kekayaan kulinernya. Karena dengan menonjolkan kuliner masing-masing etnis yang ada di kota Medan otomatis dapat menjaga kerukunan multi etnis.

“Namun dalam pelaksanaannya, diharapkan tetap mengedepankan ketentuan Prokes dan mengikuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sepeti yang sudah ditşetapkan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan diikáti oleh Pemko,” kata Sudari.

Masih kata Sudari, melalu program The Kitchen of Asia dengan memberdayakan pelaku usaha kuliner pantas didukung. Apalagi untuk menata kembali kawasan Kesawan sebagai heritage dan cagar budaya. Bangunan tua dikawasan Kesawan akan menjadi wisata sejarah dan menjadi pusat perhatian yang diharapkan mampu mendatangkan kunjungan wisatawan.

“Kita minta semua pihak agar dapat mematuhi prokes dan mendapat pengawasan Pemko Medan. Sehingga program itu dapat berlangsung sukses demi kepentingan bersama,” harap Sudari.

Pada kesempatan itu, Sudari minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan yang terlibat dalam pelakasanaan The Kitchen of Asia diharapkan tetap berkolaborasi. Baik itu masalah penyediaan sarana fasilitas kenyamanan pengunjung serta kebersihan.(Red/Van)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama