Dua Rumah Terbakar, Petugas Damkar Terluka Kena Semburan Api

Deteksi.co - Medan Labuhan, Dua unit rumah permanen berlantai dua di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 16, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (12/5/2021) .

Walaupun tidak ada korban jiwa, satu unit sepeda motor dan sejumlah pekerja dan petugas pemadam kebakaran mengalami luka bakar akibat semburan si jago merah.

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan dari 23 orang korban luka bakar tersebut, 3 orang merupakan petugas pemadam kebakaran, sementara 20 orang lainnya merupakan warga sekitar.

Dia mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.42 WIB. Satu jam berselang, api berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Insiden ini bermula saat petugas dibantu warga berupaya memadamkan api yang melalap ruko dua lantai tersebut. Api berawal dari lantai satu ruko, kemudian dengan cepat menyambar ke lantai dua. Tiba-tiba, dari dalam ruko terdengar ledakan yang menyemburkan api sampai ke luar gedung.

Akibatnya 3 petugas dan 20 warga yang ada di sekitar bangunan ruko, tersambar percikan api. Sebagian besar dari mereka mengalami luka bakar skala ringan.

"Saat ini mereka semua sudah dibawa ke Rumah Sakit Delima di (Jalan) Yos Sudarso," ungkap Albon.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, ledakan dari dalam ruko terjadi karena diduga ruko tersebut merupakan tempat penyimpanan bahan bakar minyak. Namun untuk memastikan hal tersebut, pihaknya tetap menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari SH melaui Kanit Reskrim Iptu Andi SH dikonfirmasi mengatakan, untuk penyebab kebakaran dari keterangan saksi diduga akibat korsleting listrik namun untuk memastikan apa penyebabnya pihaknya menunggu hasil dari laboratorium forensik.

"Yang jelas, kita tunggu aja dulu dari labfor. Kebakaran itu telah merugikan pemiliknya sekitar puluhan juta rupiah," terang Andi. (usman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama