HKBP Berduka, Jenazah SAE Nababan Dimakamkan


Deteksi.co - Siborong-borong, HKBP berduka, itu yang terucap dari banyak tokoh gereja, tokoh masyarakat maupun warga yang hadir saat jenazah Eforus Em SAE Nababan, 88, dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Siborong - borong, Selasa (11/5/2021).

Jenazah SAE yang tiba di Bandara Silangit Selasa pagi, langsung dibawa ke Gereja HKBP Sabungan, Siborong - borong untuk ibadah pemberangkatan dan selanjutnya dimakamkan.

Selain pimpinan dan  tokoh - tokoh HKBP, turut menyampaikan ucapan duka dari Bupati Taput Nikson Nababan, Pdt Nelson Siregar maupun perwakilan gereja dari Jerman.

Hotasi Nababan, putera SAE maupun Putra Nababan, putera Panda Nababan, secara khusuk mengikuti rangkaian acaranya diikuti keluarga besar Nababan seperti Panda maupun Indra Nababan, pimpinan PMK HKBP Jalan Jambu, Jakarta.

Selain politisi dan pimpinan gereja, seperti Panda Nababan dan Pdt Jhon TD Nababan, keluarga besar ini juga ada yang aktif di Komnas HAM, Asmara Nababan.

Di suasana duka itu, banyak warga yang hadir yang sangat mengagumi Pak SAE dengan perjuangan - perjuangannya. Malah ada yang menggagasi keinginan agar SAE dinobatkan sebagai Pahlawan Reformasi.

Selaim SAE Nababan, seperti diharapkan Efendy Naibaho, pernah pimpinan ormas GAMKI dan Ketua DPD Parkindo Sumut, agar dinobatkan juga Sri Bintang Pamungkas dan Mukhtar Pakpahan. (jn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama