Jembatan Dila Desa Panten Laweh tak Kunjung Diperbaiki, Mahasiswa Simeulue Kecewa

DETEKSI.co - Simeulue, Curah hujan lebat mengucuri dibeberapa kecamatan kabupaten Simeulue bahkan hampir seluruh kecamatan terendam banjir, Senin (17/5/2021) hujan begitu derasnya sehingga warga dibeberapa daerah menjerit karena terendam banjir.

Pantauan dilapangan, ada satu tempat yang miris melihatnya di Kecamatan Salang, Desa Panten Laweh, yakni Jembatan Dila, hingga saat ini masih dalam keadaan rusak parah dan belum ada sedikitpun perbaikan dari pemerintah kabupaten Simeulue.

Padahal jembatan dila ini sudah lama rusak, bahkan bertahun-tahun lamanya sudah tidak layak lagi dilalui kendaraan, inilah menimbulkan persoalan baru karena menghalangi kegiatan masyarakat yang hendak melintas, dampaknya warga tidak bisa lewat karena akibat banjir dan jembatan yang rusak.

Hal ini dikatakan salah seorang warga mengaku bernama Rifai Alafanta,S.E warga Desa Panten Laweh Kecamatan Salang, menyesali sikap pemerintah kabupaten simeulue yang enggan perduli dan terkesan menutup mata akan kerusakkan jembatan ini.

Anehnya, hingga hari ini belum ada sedikitpun perhatian pemerintah untuk membangun jembatan tersebut, dan baru terjadi persoalan banjir kesekian kalinya, warga sudah mulai sibuk dengan membicarakan persoalan jembatan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat, ujar Rifai yang juga Kabid PAO HMI Cabang Aceh Besar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum IPPMS Banda Aceh, Aldi Irawan berharap Pemerintah peka terhadap kebutuhan masyarakat yang vital, dalam hal ini perbaikan jembatan untuk segera mungkin cepat dibenahi dengan baik.

Perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Simeulue sangat dibutuhkan sebab jembatan Dila yang sudah rusak bertahun-tahun lamanya,agar kedepannya tidak terjadi hal yang sama saat terjadi banjir seperti hari ini, tegasnya. (AHD)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama