Ketua DPRD Medan Buka Rapat Paripurna Tentang Penyelenggaraan Perpustakaan

DETEKSI.co - Medan, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, membuka Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Kepala Daerah Ranperda Kota Medan tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Kota Medan, diruang Paripurna gedung DPRD Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (17/5/2021).

Dihadapan Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution, Wakil Walikota Medan H.Aulia Rahcman, Wakil DPRD MedanH. Rajudin Sagala, HT Bahrumsyah, Ihwan Ritonga, Sekda Medan Wiriya Alrahman dan anggota DPRD Medan yang hadir langsung maupun secara Virtual menyampaikan, bahwa kemajuan suatu daerah ditentukan oleh kualitas anak bangsa.

"Untuk itu, keberadaan perpustakaan merupakan suatu keharusan didalam kehidupan masyarakat. Sebab, Perpustakaan gudangnya ilmu dan sangat berperan untuk memajukan kehidupan warga Kota Medan," kata Hasyim. 

Sementara itu, Walikota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan, semoga semangat Idul Fitri bisa membuat motifasi bagi kita semua untuk melayani masyarakat Kota Medan.

"Diera globalisasi saat ini, sumberdaya yang unggul merupakan unsur pusat informasi, bisa berupa Perpustakaan. Perpustakaan merupakan wahana kebudayaan daerah dan budaya suatu bangsa yang harus di jaga dan dilestarikan," jelasnya.

Sebab keberadaan Perpustakaan, sambung Bobby, sangat penting untuk kehidupan masyarakat. Untuk itu melalui di Dinas Perpustakaan, kita mengusulkan agar Ranperda tentang Perpustakaan ini dapat di lakukan dengan sebaik baiknya. Sehingga tidak bertentangan dengan peraturan yang ada, dan mempunyai payung hukum yang jelas," pungkasnya.

Diakhir acara, Ketua DPRD Medan Hasyim menskor Rapat Paripurna hingga tanggal 24 Mei mendatang.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama