Kodim 0110/Abdya Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Kodim 0110/Abdya menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an di bulan Suci Ramadhan 1442 H di Masjid Al- Fitrah Asrama Kodim 0110/Abdya, desa Pasar Kecamatan Blangpdie, Jum'at (7/5/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo yang diikuti oleh para Perwira, anggota militer dan Persit  Kodim 0110/Abdya dengan penceramah, Ustad Taufiq Hidayat Lc.

Dalam sambutannya, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan bahwa Alquran adalah sebagai landasan dan petunjuk bagi manusia agar selamat dunia akhirat.

"Melalui peringatan Nuzulul Quran ini mudah - mudahan prajurit kita semakin cinta Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya," ucapnya.

Kegiatan yang juga diisi dengan tausiyah tersebut disampaikan oleh Ustad Taufiq Hidayat Lc. Menurutnya kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Melalui peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur'an sebagai pedoman menjalani kehidupan," ujarnya

"Penghayatan terhadap Al Qur'an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI-AD khususnya Kodim 0110/Abdya dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji," kata Ustad Taufiq Hidayat Lc. (Rob's)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama