LIBAS Apresiasi Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan

Mayfendri, Direktur LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) 

DETEKSI.co - Tapaktuan, Seperti telah diketahui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Selatan. Sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang selanjutnya disebut Forkopimda adalah merupakan forum yang digunakan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum.

Dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh forkopimda Aceh Selatan selama ini dinilai Mayfendri Direktur LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) sangat proaktif dalam pengambilan sebuah keputusan bersama terkait dengan trending topik kekinian yang tentu saja memiliki acuan Undang Undang yang berlaku. Untuk itu LIBAS memberikan apresiasi terhadap kinerja forkopimda Aceh Selatan.

Ketika di wawancarai oleh wartawan deteksi.co pada Minggu (9/5) pada pukul 13'40 WIB di kantor Satgas SAR Aceh Selatan, Ketua Satgas SAR yang sekaligus Direktur LSM LIBAS, menjelaskan " forkopimda Aceh Selatan selama ini telah menunjukan topoksinya, yang mana hal ini di tunjukan dengan aktifnya realisasi posko terpadu ketupat Seulawah, sosialisasi Instruksi Satgas Covid-19 No 13 Tahun 2021 dan sosialisasi Surat Edaran Mendagri No 300/2748/SJ dalam pengendalian titik awal klaster penularan covid-19 jelang dan pasca Idul Fitri 1442 H."

Lebih lanjut mayfendri menambahkan " disamping itu kami pun sangat bangga terhadap kebersamaan TNI Polri dan Pemerintah dalam penanganan awal terutama di bidang kebencanaan, yang mana kalau bicara soal kebencanaan untuk Aceh Selatan mempunyai komitment yang tinggi " pungkasnya.

Sementara di lain tempat Dirman (49) salah satu Nelayan tradisional di Samadua kepada awak media mengatakan " kami rakyat kecil mengharapkan kepada pemerintah agar dalam membantu masyarakat terutama kalau ada kejadian kecelakaan laut agar lebih cepat dan tanggap. Namun kami bangga juga atas aktifnya bapak babinsa dan pak polisi di desa desa, sehingga mempercepat kami dalam melaporkan jikalau ada kejadian kejadian." katanya singkat. (tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama