Pasukan Merah Bersihkan Pasar Dolok Masihul


DETEKSI.co - Dolok Masihul, Pasca dilepas Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya petugas kebersihan disebut sebagai pasukan merah membersihkan lokasi pasar Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai Jumat (7/5) sebelumnya pasukan merah ini membersihkan Kota Perbaungan.

Panasean Tambunan selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang bedagai mengatakan, pasukan merah saat ini berjumlah 30 orang melakukan kegiatan bersih-bersih di lokasi Pekan Dolok Masihul.

Dari lokasi pasar Pekan Dolok Masihul itu terdapat parit yang mulai tersumbat tanah. Kondisi tanah sangat tinggi nyaris menutupi saluran air hingga hal ini menyebabkan terjadinya genangan air. 

"Berkat pasukan merah Kabupaten Serdang Bedagai selokan dan parit kini sudah di  korek kembali, lokasi pajak kini sudah bersih disapu dan mulai tertata bersih" papar Panasean.

Sebelumnya Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan bahwa pasukan merah dibawah kendali Dinas Lingkungan Hidup dan akan berkeliling membersihkan drainase serta jalan Provinsi dan Kabupaten. Hal ini tentunya demi mewujudkan Tanah Bertuah Negeri Beradat yang bersih.

Dengan adanya pasukan merah,diharapkan saluran parit yang selama ini tersumbat bisa lancar mengalirkan air dan mencegah banjir. 

Oleh karena itu ungkap Bupati kami siapkan pasukan merah untuk membersihkan seluruh parit serta jalanan yang tersebar di jalan Kabupaten atau Provinsi. (Budi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama