Pemuda Muhammadiyah Dukung BSI Beroperasi di Aceh


DETEKSI.co - Banda Aceh, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Aceh memberikan dukungan terhadap penggabungan usaha tiga bank syariah milik Himbara menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Dukungan tersebut diberikan karena bank hasil merger ini dipercaya bisa menjadi entitas perbankan syariah yang sama, atau lebih besar dari bank-bank konvensional.

Sikap dukungan ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Aceh, Rudi Ismawan MSi melalui keterangan tertulisnya kepada Deteksi.co, Selasa (11/5/2021) malam.

Menurut Rudi Ismawan, Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan hasil  penggabungan milik BUMN ini diharapkan fokus untuk menggarap bisnis core competence masing-masing, bisa saling menguatkan.

"Jadi bank merger nantinya memiliki layanan berbasis syariah yang integratif dan komprehensif bagi semua segmen nasabah," ujar Rudi Ismawan yang juga mantan Sekjend Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tersebut.

"BSI berpotensi menguasai pasar keuangan syariah nasional, BSI juga bisa memiliki daya saing global dengan besarnya modal dan aset yang dimiliki," lanjutnya.

Sebagai organisasi sosial yang memiliki cakupan luas, menurut Rudi Ismawan Muhammadiyah harus mendukung keberadaan Bank Syariah Indonesia ini.

"Muhammadiyah harus memberi dukungan terkait keberadaan BSI, dukungan ini diperlukan agar bank dapat segera mewujudkan visinya menjadi satu dari 10 bank syariah terbesar di dunia dalam waktu 5 tahun ke depan," harap Rudi.

“Intinya kita dukung BSI beroperasi di Aceh dan mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam bertransaksi perbankan di Bank Syariah. Pihak bank BSI juga harus kerja ekstra dalam pelayanan dan manajerial. Semoga ini menjadi titik balik perbaikan perekonomian dan menciptakan kesejahteraan umat,” pungkas putra barat selatan Aceh tersebut. (Rob's)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama