Rutan Kelas I Labuhan Deli Terus Membangun Zona Integritas


DETEKSI.co - Labuhan, Di tahun 2021 Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli di Jalan Titi Pahlawan, Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, terus membangun zona integritas yaitu menuju Rutan Kelas I Labuhan Deli Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM).

Menurut pentauan awak media, yang mengkonfirmasi langsung kepada pengunjung rutan yakni, Rusnia Siregar, warga Cingkwan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, mengatakan, bahwa pelayanan dan petugas Rutan Labuhan Deli sudah sangat baik.

"Rutan Labuhan Deli ini pelayanannya baik, petugasnya ramah-ramah. Pelayanan di sini baik-baik. Suasananya di sini udaranya sehat segar. Kutipan apa-apa gak ada. Saya ke sini tiap hari ngantar makanan." Kata Rusnia yang sedang menjenguk suaminya yang kebetulan sedang sakit di dalam Rutan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, SH, mengatakan bahwa saat ini di tahun 2021 Rutan Labuhan Deli Sedang membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, diantaranya melakukan penertiban.

Dalam meningkatkan pelayanan lebih baik dan juga kepada warga binaaan, yang pertama disampaikannya untuk siap tidak mudik karena pandemi covid ini. Sampai hari ini tetap siap bertugas terkait dengan pelayanan di rutan Labuhan Deli teman-teman dari pers sudah menyaksikan langsung kepada pengunjung (on the spot) mengecek bagaimana pelayanan kita tahun 2021 ini.

" Saya kira tentu tak ada gading yang tak retak kami kira seperti itu. Tapi kami berupaya membuat pelayanan yang proporsional, akuntable, sinergi, transparansi, inovatif dan efisien, cepat dan mudah dapat dijangkau masyarakat," terang Nimrot kepada wartawan, Kamis (06/05/2021).

Dijelaskan Nimrot, sarana prasarana seperti membuat sarana pengajuan kepada masyarakat melalui Aplikasi Lapor, melalui pembentukan tim unit pemberantasan gratifikasi pungli, serta membuat media sosial.

"Kami sampaikan kepada masyarakat, apabila ada perbuatan petugas ataupun perbuatan napi yang tidak sesuai dengan semangat pembangunan zona integritas,  dipersilahkan melaporkan. Sarana dan prasarana sudah kita lengkapi dan juga petugas kita responsif terhadap pengunjung," paparnya.

Karena tahun ini, sambung Nimrot, Rutan Labuhan Deli sedang membangun zona integritas yaitu menuju rutan Labuhan Deli Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM).

Maka sebagai pimpinan berharap kepada masyarakat dan petugas, bahwa ini adalah upaya bersama, tentu keberhasilan ini harus memiliki perannya masing masing.

" Saya sampaikan bahwa semua pelayanan kita di Rutan Labuhan Deli ini gratis, tidak ada yang berbayar. Maka, mari sama sama kita dukung juga memberikan sumbangsih agar program ini dapat tercapai. Rutan Labuhan Deli Pasti AHOI (Amanah, Humanis, Optimis dan Integritas)," tandas Nimrot Sihitang. (usman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama