Sambut Idul Fitri, Petugas Lapas Batam Razia Kamar Napi


DETEKSI.co - Batam, Nuansa Hari Raya Idul Fitri 1442 H kian terasa di Lapas Kelas IIA Batam. Di tengah pandemi Covid-19 ini, layanan besukan bagi Warga Binaan diganti menjadi layanan penitipan barang dan video call.

Hal yang tidak biasa ini tentu menjadi perhatian guna untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lapas.

Guna mengantisipasi ganggu keamanan dan ketertiban, Tim Satops Patnal Lapas Batam menggelar razia insidentil blok dan kamar hunian narapidana. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata deteksi dini dalam hal Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas Kelas IIA Batam.

"Razia blok hunian narapidana salah satu bentuk mengantisipasi ganggu keamanan dan ketertiban dan mendeteksi dini," ujar Kalapas Batam, Dannie Firmansyah, Rabu (12/5/2021).

Dannie mengatakan, kegiatan razia/penggeledahan kamar hunian Warga Binaan merupakan satu agenda kegiatan yang digelar dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Beliau menambahkan kegiatan razia ini rutin dilaksanakan guna memastikan tidak ada barang-barang ilegal (terlarang) yang masuk ke dalam Lapas dan menjadikan Lapas Batam bebas dari narkoba.

"Saya beserta jajaran berkomitmen dalam pemberantasan Halinar (HP, Pungli dan Narkoba). Kepada petugas Lapas Batam selalu saya ingatkan untuk menjaga integritas. Jika ditemukan pelanggaran, akan kami sanksi dengan tegas," ujarnya. (Hendra S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama