Sejumlah Ruas Jalan & Rumah di Nias Barat Tergenang Banjir

DETEKSI.co - Nias Barat, Akibat hujan deras disertai angin sejak tadi malam hingga pagi ini, sejumlah ruas jalan di Wilayah Nias Barat terendam banjir. Senin, (17/05/2021).

Ruas Jalan Provinsi yang terendam Banjir diantaranya Daerah Sisobambowo, Iraonogeba, Lolohia, Togi Mbuaya terendam banjir dan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

ASN yang hendak berkantor ke Onolimbu dari Kecamatan Mandrehe Barat dan Kecamatan Sirombu terpaksa melewati Daerah Lahomi walaupun ada beberapa Genangan Banjir seperti di Awa'ai namun lebih cepat surut.

Beberapa rumah di Wilayah Kecamatan Sirombu juga tergenang banjir karena Irigasi Semboa tidak berfungsi normal dan juga Parit yang mengalami penyempitan.

Kepala BPBD Nias Barat Drs. Filifo Daeli, MM menyampaikan himbauan agar masyarakat didaerah yang berpotensi diterjang banjir selalu waspada.

"Persiapan sangat terbatas, Perahu Karet sangat terbatas, manakala ada yang perlu di Evakuasi tim BPBD Nias Barat siap turun kelapangan. Harapannya  kita banyak banyak berdoa," Sebut Filifo Daeli.

Hingga saat ini, hujan masih melanda wilayah Nias Barat walaupun intensitas yang lebih ringan dibandingkan tadi malam. (Utema Gulo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama