Tingkatkan Sinergitas, Bupati Samosir Temui Gubernur


Deteksi.co - Samosir, Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mempererat sinergitas dan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Samosir dan Pemerintah Provinsi Sumut, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST melakukan kunjungan silaturrahmi ke kediaman Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (12/05/2021).

Dalam kunjungannya, bupati melaporkan kepada gubernur terkait beberapa program strategis yang dicanangkan dan juga telah melakukan audiensi dan koordinasi dengan  3  balai dibawah Kementerian PUPR RI yang ada di Medan, yaitu BBPJN II, BWSS II dan BBPWSU.

Bupati  Vandiko seperti dikutip dari Dinas Kominfo Samosir juga menjelaskan akan terus berkoordinasi dan menjalin sinergitas program dengan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan  itu Bupati juga  menyampaikan rencana kunjungannya ke OPD Teknis di jajaran Pemerintah Provinsi Sumut  agar program/kegiatan yang sudah direncanakan oleh Pemkab Samosir dapat  didukung melalui APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Gubsu Edy memotivasi Bupati Samosir  agar menggenjot sektor-sektor potensial di Samosir yang dapat menambah pendapatan asli daerah termasuk momen ditetapkannya DPSP Danau Toba.

Demikian halnya strategi Pemerintah Daerah di tengah lesunya industri pariwisata akibat  pandemi Covid-19, seperti sektor pertanian, UMKM dan ekonomi kreatif, sembari melakukan pembangunan infrastruktur dasar menuju objek - objek wisata, maka ketika infratruktur sudah selesai dan pariwisata kembali normal, Kabupaten Samosir sudah siap untuk dikunjungi  wisatawan domestik dan mancanegara.

Gubernur Sumatera Utara juga mengapresiasi kinerja Bupati Samosir yang mampu bergerak cepat untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat, demi percepatan pembangunan Kabupaten Samosir.

Di akhir silaturrahmi tersebut, Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST - Drs. Martua Sitanggang, MM juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (en)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama