Wong Chun Sen Undang Ramah Tamah SMSI dan PWI Sumut

DETEKSI.co - Medan, Untuk mempererat komunikasi antara sesama perusahaan pemilik Media Siber di Kota Medan, Sumatera Utara, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd undang Ketua dan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, Ketua, Zulfikar, Sekjen, Erris J Napitupulu, Senin (10/5/2021) di Restoran Lembur Kuring Jalan Tengku Amir Hamzah Medan.

Terlihat juga hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansjah,SE, bersama pengurus, dan juga para penasehat di SMSI Sumut serta wartawan senior Atmadi AS alias Babe pemilik media intipnews.com.

Wong Chun Sen Tarigan mengatakan, sebagai komisaris di PT Metro Rakyat Kreasi penerbit Metrorakyat.com, Wong ingin sekali bertemu dan bertatap muka dengan seluruh pemilik (owner) yang tergabung di pengurusan SMSI Sumut, apalagi dia mendengar bahwa saat ini organisasi SMSI juga telah menjadi konstituen Dewan Pers.

" Saya juga bersyukur bahwa ada organisasi perusahaan Pers seperti SMSI dan telah memiliki anggota ratusan di seluruh daerah Provinsi Sumatera Utara. Semoga keberadaan SMSI Sumut mampu menampung media-media berbasis online lainnya, sehingga menjadi media yang kompeten dalam menayangkan pemberitaan yang mendidik, berimbang, lugas dan tidak hoax,"ujar Wong.

Selaku Komisaris di PT Metro Rakyat Kreasi, Wong mengaku sangat beruntung tergabung di SMSI Sumut, sebab, banyak ilmu dan bimbingan yang didapat sehingga media yang dikelolanya terverifikasi baik Administrasi dan Faktual di Dewan Pers. 

" Saya ucapkan terimakasih kepada SMSI Sumut yang selama ini telah berperan memberikan bimbingan dan perhatian kepada media online, dari mulai melengkapi berkas, mendaftar ke Dewan Pers, sampai hingga terdaftar di Dewan Pers baik secara Administrasi dan Faktual. Semoga ini dapat semakin memacu seluruh wartawan di Metrorakyat.com untuk semakin mempertajam ilmu jurnalisnya,"ucap Wong.

Sementara, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung mengatakan, keberadaan SMSI Sumut merupakan bagian dari PWI Sumut juga, namun jika di PWI adalah wartawannya, dan kalau di SMSI adalah perusahaan medianya, dan khusus media Online yang telah berbadan hukum lengkap.

" SMSI Sumut selain sebagai perkumpulan seluruh pemilik perusahaan media, juga sebagai tempat untuk melakukan sharing atau diskusi dan juga dapat sebagai mediasi hukum ketika ada perusahaan media mendapatkan permasalahan dalam hal pemberitaan,"ujar wartawan senior.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PWI Sumut, Hermanjah, SE mengucapkan terimakasih atas undangan dari SMSI Sumut dan juga Komisaris Media Online Metrorakyat.com untuk bertemu dan bertatap muka membahas tentang pers dan perusahaan pers. Meskipun ditengah pandemi Covis-19 saat ini, menurut Hermanjah wartawan tidak pernah takut dan setiap hari mesti bertugas diluar rumah untuk mencari bahan-bahan berita untuk disajikan di media masing-masing.

Pada acara temu ramah dan tatap muka antara sesama pemilik perusahaan media, hadir juga penasehat SMSI Sumut diantaranya Edu Thaher, Khairul Muslim, Austin Tumengkol, Rony Purba dan tetap dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama