Akibat Banjir Sungai Nou Meluap Menghampiri Rumah Warga

Lassernews.com-Gunungsitoli, Dalam rangka Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Yang terjadi dalam situasi Bencana Banjir yang disebabkan oleh tingginya Curah hujan hingga Mencapai 1,2 Meter. terjunkan personil Untuk Melaksanakan Evakuasi dan Membantu Warga di daerah terjadinya Bencana alam. Sabtu, (18/12/2021).

Tim"Basarnas,Gunungsitoli, melakukan Kegiatan Evakuasi Tersebut. yang lebih difokuskan di wilayah rawan bencana khususnya Bencana banjir, sungai "Nou, dimaksudkan sebagai upaya pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli. Adapun kegiatan yang dilakukan mengecek kawasan rawan Banjir, pada saat musim hujan dan pasang tinggi air laut, melakukan monitor serta memberikan Evakuasi masyarakat yang mengalami dampak banjir pada saat musim hujan.

Lanjutnya, Kepada Seluruh Warga di Sekitaran Rawan Banjir, agar Lebih Berhati hati dan Bersama sama Melaksanakan Kontrol di wilayahnya Masing Masing Supaya tidak terjadi Bencana alam dan Selalu Menjaga diri. Ujarnya.

Menurut Tim Basarnas Gunungsitoli, Dalam pemantauannya, ada Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Dengan Ketinggian Mencapai 1,2 Meter, di antaranya Satu Rumah Warga Hanyut Terbawa Banjir serta Barang Barang Warga ikut Hanyut . 

"Tim,Basarnas Gunungsitoli Terpantau Oleh Awak Media menjelaskan,Terjadinya Banjir di Sebabkan oleh Karena Meluapnya Sungai Nou Akibat Curah Hujan Deras Sejak dari Pukul 11.30Wib Siang Hingga Sampai sekarang Maka Personil Anggota Basarnas Turut Ambil Bagian Melakukan Tindakan Serta Membantu Mengevakuasi Warga Korban Banjir dan untuk Membantu Warga Menyelamatkan Sebagian Harta Benda Milik Warga". Tandasnya.

Terpantau, Hingga Berita ini dipublikasikan, Air Yang Menggenangi Rumah Warga Dan Badan Jalan Mulai Beransur Surut, Namun Curah Hujan Masih Deras hingga Sampai Saat ini.

Penulis ( S.Mendrofa.)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama