Nginap di Oyo Beat Agustinus Raib

OTORITA.ID-Medan, Apes bagi kawanan maling sepeda motor yang satu ini, saat beraksi di penginapan Oyo malah terekam CCTV. Pencurian sepeda motor merk Honda tersebut terjadi di Jalan Mandala, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (28/1/2022).

Korbannya bernama Agustinus Harianto Bangun, setelah kejadian langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Percut Seituan dengan nomor STTLP / 183 / I / 2022 / SPKT PERCUT.

Kepada wartawan, korban menceritakan kejadian awal dimana dirinya bersama salah seorang rekannya, Suriadi hendak menginap di penginapan tersebut sekitar pukul 23.33 wib.

"Kami awalnya mau ke arah Batang Kuis, namun karena sudah jam tengah 12 malam, kami pun memutuskan untuk istirahat di penginapan itu", terangnya.

Ia pun mengendarai sepeda motor bersama rekannya dan memarkirkan sepeda motornya. Diparkiran tersebut, pihak penginapan Oyo lantas memasang rantai gembok panjang yang melingkari roda beberapa sepeda motor.

Kemudian dirinya bersama rekannya itu memasuki penginapan dan memesan sebuah kamar. Setelah memesan kamar, korban bersama rekannya memilih untuk tidur di dalam kamar tersebut. Berselang lima jam kemudian, pintu kamar korban diketuk salah seorang pegawai Oyo.

"Sekitar pukul 04.30 wib, pegawai Oyo yang bernama Kamal Saputra membangunkan saya, sambil berkata bang bangun dulu, kereta abang hilang. Mendengar kereta saya hilang, saya pun sontak terkejut dan berlari ke arah parkiran. Benar, sepeda motor saya sudah tidak ada lagi di pelataran parkir penginapan itu", kata Agustinus.

Masih menurut pengakuan korban pada wartawan, terlihat rantai gembok yang sebelumnya melingkari dipelak ban itu juga dalam keadaan berantakan setelah rantai terpotong. 

"Untungnya aksi para pelaku juga terekam kamera CCTV. Setelah berhasil membongkar rantai tersebut, kawanan maling itu kemudian membawa kabur sepeda motor saya. Sampai sekarang pihak penginapan Oyo belum ada cerita soal ganti rugi kereta ku yang hilang bang", tandas Agustinus.

Para pelaku berjumlah 3 orang, dimana 1 orang menunggu di depan dengan menaiki sepeda motor, sedangkan 2 orang pelaku yang mengenakan jaket berwarna hijau dan hitam perlahan masuk kedalam parkiran sepeda motor, dan kemudian memotong rantai besi. (Harry)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama