Peningkatan Sinergitas TNI-Polri Demi Sumut Yang Lebih Baik

OTORITA.ID-Medan, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, memimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan TNI-Polri di Wilayah Provinsi Sumatera Utara bertempat di Lapangan Benteng Medan, Jumat (28/1/2022). 

Pangdam menjelaskan, apel ini sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas di tahun 2021 dan kesiapan menyongsong tugas-tugas di tahun 2022 yang penuh dinamika perkembangan lingkungan strategis lingkup global, regional maupun nasional. 

 Kita sebagai garda terdepan dituntut memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara, kapanpun dan di manapun dibutuhkan", ucap Pangdam.

"Melalui apel ini pula, kita TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara bersepakat untuk lebih memperkokoh kerja sama dalam segala bidang, termasuk penanganan pandemi Covid-19 dengan terus mengakselerasikan program vaksinasi dan penegakan Protokol Kesehatan, termasuk membantu upaya pemulihan ekonomi demi mengatasi berbagai kesulitan di tengah-tengah masyarakat," jelas Pangdam.

Hal senada juga disampaikan Kapoldasu, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mendukung semua program pemerintah dan memberi perlindungan kepada masyarakat. 

"Dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, kita bisa melewati tahun 2021 dan siap melaksanakan tugas di tahun ini dengan segala bentuk tantangannya, terutama dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19," pungkas Kapoldasu. 

Kegiatan diwarnai dengan atraksi yel-yel dari masing-masing pasukan peserta apel dengan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan yang ketat. 

Tampak hadir, di antaranya Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, dan seluruh Pejabat Utama TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara. (Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama