Tinjau Lokasi, Bupati Asahan Tegaskan Akan Perbaiki Seluruh Infrastruktur Jalan

OTORITA.ID-Asahan, Komitmen mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi salah satu  prioritas dalam visi misi, yakni Infrastruktur yang salah satunya berupa peningkatan ruas  jalan, Bupati H. Surya, BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi  meninjau langsung rencana Pembangunan peningkatan  ruas jalan  yang menghubungkan Rawang pasar IV – Panca Arga sepanjang 3600 M, Rawang Jalan Meranti (Simp AHI) – Rene Mas Meranti dengan panjang 1400 M dan lanjutan peningkatan Ruas Jalan Sp, Siantar – Barisan I kecamatan Rawang PA dengan Panjang 500 M, akan dikerjakan pada T.A. 2022, Kamis (27/01/2022).

Tiba sekitar jam 10.00 Wib didampingi  OPD terkait, Bupati H. Surya, BSc bersama Wakil Bupati  Taufik Zainal Abidin, S.Sos MSi disambut masyarakat dilokasi rencana Pembangunan Ruas jalan yang berlokasi di simpang AHI – Rene  Mas Meranti.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya dengan meninjau Jembatan Dusun V Desa Pondok Bungur yang telah selesai pembangunannya pada tahun 2021 dan jembatan ini juga merupakan salah satu janji politik pasangan H. Surya dan Taufik Zainal Abidin , ditempat  ini melihat kehadiran rombongan Bupati masyarakat setempat secara spontan menghampiri Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan ucapan terima kasih sambil berfhoto selfi karena apa yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan.

Seperti yang diketahui bersama, dalam visi misi yang disampaikan Bupati  bersama Wakil Bupati  dalam janji kampanyenya adalah memperbaiki  infrastruktur yang salah satunya jalan, untuk itu, perlahan tapi pasti satu-persatu janji Kampanye tersebut berusaha diwujudkan.

"Saya Bupati Asahan bersama Wakil Bupati dulu menyampaikan visi misi dalam kampanye, salah satu janji politik waktu itu adalah memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Asahan. Seluruh, bukan hanya di satu Kecamatan di satu Desa tapi menyeluruh,secara bertahap akan kita wujudkan sesuai dengan kemampuan keuangan," ungkapnya.

Sebagai awal, ia bersama jajaran menfokuskan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik dari sentra perekonomian masyarakat dan akses penghubung utama. Ia juga mengaku sudah mempunyai data semua jalan di Kabupaten Asahan yang memerlukan perbaikan  dan secara bertahap akan dikerjakan, baik nanti sumber dananya dari DAK, APBD Kabupaten Asahan, maupun BKP Provinsi dan CSR.

"Kita akan berusaha secara maksimal agar bisa memenuhi janji politik kampanye kita dulu. Itu komitmen kita, makanya saya sampai turun ke lapangan bersama jajaran tujuannya adalah satu, melihat Rencana Pembangunan Ruas Jalan yang akan dikerjakan pada tahun ini, saya minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar ikut mengawasi pada saat pekerjaannya nanti serta  merawat keberadaan jalan ini nantinya," tegas Bupati.

Menurutnya, sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur terutama jalan kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semuanya akan sia-sia. Juga menghimbau seluruh masyarakat agar meningkatkan budaya gotong-royong, seperti melakukan  pembersihan got dan lainnya, sehingga mampu bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut.

Pada kesempatan ini  Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan juga meninjau Lokasi Infrastruktur jalan menuju obyek Wisata Hutan Mangrove Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut.

Menurut Bupati tempat ini juga  nantinya akan menjadi perhatian  dalam memperbaiki Ruas Jalan menuju Objek Wisata Hutan Mangrove serta fasilitas pendukung agar kedepan tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan Wisatawan.(Dek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama