Vaksinasi Anak Murid Kelas 1 - 6 di SD Brigjend Katamso dapat Dukungan Orang Siswa

OTORITA.ID - Medan, Sekolah Dasar Brigjend Katamso di Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada siswa dan siswi di sekolah tersebut, Selasa (18/1/2022).

Dengan di dampingi para orang tua siswa, Tim Vaksinator dari Puskesmas Sunggal, menyuntikan vaksin jenis Sinovac, para siswa tampak antusias dan bersemangat saat mengikuti jalannya vaksinasi di sekolah tersebut.

Ibu A. Boru Sagala, salah satu orang tua siswa yang ikut mendampingi anaknya yang sedang menjalani vaksinasi disekolah tersebut mendukung dilaksanakannya vaksinasi disekolah tersebut.

"Hari ini saya membawa anak saya untuk mengikuti vaksinasi. Kita ketahui bersama wabah virus Covid-19 masih belum hilang dan sekarang ada pula virus Covid-19 Varian Baru Omicron dan kini sudah masuk ke Indonesia. Semoga dengan di vaksinnya siswa dan siswi di sekolah ini membuat anak-anak dapat terhindar dari serangan virus mematikan itu," ujar Ibu A. Boru Sagala.

Selain itu, ia berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini dapat sedikit membentengi imun para siswa dan siswi di sekolah ini. Namun demikian, tetap mejalani Prokes dengan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan 

Kegiatan vaksinasi ini diberikan untuk anak usia 6-12 tahun yakni siswa kelas I SD sampai kelas VI SD.

Usai di vaksin para siswa dan siswi diminta untuk menunggu beberapa saat setelah itu sertifikat vaksin pun di berikan oleh pihak Puskesmas. 

Kepada wartawan, Kepala Sekolah Dasar Brigjend Katamso, Susilawati, S.pd mengatakan mengucapkan terimah kasih kepada orang tua, siswa/siswi, guru dan juga Tim Vaksinator dari Puskesmas Sunggal atas partisipasinya untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi di sekolah dasar Brigjend Katamso yang berjalan baik dan lancar. (Van)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama