Dua Unit Rumah di Desa Hilimoasio Hangus Dilahap Sijago Merah


OTORITA.ID - Nias. Kebakaran rumah warga di Dusun ll Desa Hilimoasio, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias hanguskan dua unit rumah rata dengan tanah. Kejadian kebakaran ini pertamakali melihat oleh keluarga sekembalinya dari acara syukuran keluarga besar. Sabtu (30/04/2022) sekitar pukul 20.30 Wib.


Sepulang dari acara syukuran keluarga sekitar Pukul 20.30 Wib, kami melihat rumah sudah mulai terbakar sehingga saat itu, saya dan keluarga kami berusaha menyelamatkan barang-barang yang bisa kami selamatkan.  Hal ini disampaikan oleh Pitalius Hura saat personel Babinsa TNI/Polri dan aparat desa turun membantu.


“ pada hari Sabtu sekitar Pukul 10.00 Wib, kami berangkat untuk menghadiri acara syukuran dengan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan terkunci”. ucap Pitalus Hura


Lanjutnya, Sekembalinya dari acara syukuran sekitar pukul 20.30 Wib, saya (Pitalius) bersama keluarga, melihat rumah sedang terbakar dengan cepat kami berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa di selamatkan, tapi karna angin kencang sehingga api dengan cepat membesar, warga bersama pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya namun api tidak bisa dipadamkan sehingga seluruh badan rumah hangus terbakar.ujarnya


Diketahui oleh awak media ini, informasi kebakaran yang diduga akibat arus pendek/korsleting listrik ini, tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi surat-surat berharga, pakaian dan perabot rumah tangga hangus terbakar. (SL/deteksi.co)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama