Ketua NU dan Muhammadiyah Jatim Doakan Demokrat Usai AHY Lantik Emil

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Emil Elistianto Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur (Jatim). (CNN Indonesia/ Farid)

OTORITA.ID
-Surabaya, Partai Demokrat mendapatkan doa para tokoh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah di wilayah Jawa Timur.

Mereka mendoakan agar Demokrat dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sukses pada Pemilu 2024 mendatang.


Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar bahkan secara khusus mengatakan ia tak khawatir bila AHY dan Demokrat memimpin Indonesia di 2024. Asal Indonesia tetap Merah Putih, dan tetap bereideologi Pancasila.


"Kalau pun nanti Demokrat yang akan memimpin asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila," kata Marzuki, di Surabaya, dikutip Sabtu (23/4).


"Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, tidak mempunyai rasa khawatiran karena negeri kita akan tetap baik-baik saja, mari kita doakan," ucapnya.


Hal yang sama juga disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Jatim, KH Saad Ibrahim. Ia mengingatkan mengenai sumpah jabatan para pengurus DPD Demokrat Jatim yang baru dilantik, Jumat (22/4).


Menurutnya sumpah yang sudah dilakukan adalah pertanggungjawaban kepada Allah.


"Jadi jalankan dengan baik, saya doakan agar AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di 2024," katanya.


Menanggapi hal itu, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengaku bersyukur kedua tokoh tersebut berdoa untuk AHY dan partainya.


"Doa ulama apalagi tokoh kedua ormas besar ini penyemangat para kader di Jatim untuk berkerja," kata Herman.


Doa para kiai itu adalah bukti nyata kedekatan Partai Demorkat dengan ulama. Karena bagi Partai Demokrat dukungan ulama adalah hal yang dapat memperkuat tekad dan keyakinan mereka.


"Insyaallah sebagai wujud yang nyata bagi Partai Demokrat dan Ketum Mas AHY. Pastinya doa para ulama sepuh ini semakin memperkuat keyakinan dan tekad kami, pengurus Demokrat Jatim," ucapnya.


Hal yang sama di katakan Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak. Ia berkomitmen menjaga hubungan baik dengan dua ormas Islam tersebut.


"Pastinya saya akan terus berkomitmen memperjuangkan harapan rakyat dan menjaga harmoni di tengah keragaman masyarakat Indonesia. Kami makin yakin menuju 2024," kata Emil.


Seperti kita ketahui AHY baru saja melantik Ketua DPD Jatim Emil Dardak dan jajaran kepengurusan yang baru periode 2022-2027, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/4). (frd/kid)

Sumber, CNN Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama