PT. Citra Land Apresiasi Kerja Baik Kapolda Sumut Berantas Mafia Tanah


OTORITA.ID-Medan, Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mengamankan pendemo yang mengatasnamakan Kelompok Sekber, Pada saat melakukan aksi anarkis dengan memberhentikan para pekerja Proyek Pembangunan Perumahan Citra Land Mega Politan Helvetia di jalan Pertempuran Simpang KFC Kec. Helvetia Kab. Deli Serdang Sumatera Utara, Jum'at malam (29/4/2022).


Diketahui sebanyak 17 orang yang tergabung dalam LSM SEKBER, saat ini menjalani pemeriksaan dengan laporan Pengancaman dan Pemerasan terhadap Perusahaan dan para karyawan, Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan melimpahkan kasus ini ke Polda Sumatera Utara sesuai Surat Laporan dari pihak Perusahan PT .Citra Land itu sendiri.


PT Citra Land melalui Dirut Security Abdul Halim Tamba mengatakan kepada awak media, Bahwa Demo yang menuntut Proyek segera dihentikan dengan tuntutan yang tidak jelas Permasalahanya, Demi yang di lakukan Tim LSM SEKBER dengan dua kali mediasi kepada Perusahaan meminta kalau demo ini ingin di hentikan Perusahaan harus membayar 2 milyar rupiah maka demo segera berhenti, itu yang dikatakan Ketua tim Sekber kepada saya saat mediasi, hal ini kami simpulkan bahwa ada pemerasan dalam terjadinya gelar Demo yang di lakukan LSM mengatasnamakan SEKBER.


Lanjut Abdul Halim, Titiknya pada Aksi Demo Jumat sejak pukul 11 .00 wib sampai menjelang malam, Para pendemo melakukan pengancaman terhadap karyawan, keamanan dan para pekerja di suruh pulang, agar menghentikan Proyek Perumahan Citra Land Helvetia ini. Dengan menggembok juga mengikat pintu gerbang lokasi tersebut, mereka pun menguasai dengan menyerbu masuk kedalam areal Proyek.


Saat yang sangat terdesak saya meminta Kepada Kapolda agar kami mendapat Perlindungan Hukum, Tak berselang lama, sejak saya mengirimkan SMS melalui Via WhatsApp Up Tim kepolisian pun datang dan mengamankan para Pendemo yang ada di dalam lokasi Pengerjaan Perumahan.


" Saya atas nama PT. Citra Land mengapresiasi Kerja Cepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak M.S.i. dalam menangani permasalahan hukum di Sumatera Utara dan segera Tangkap mafia mafia tanah seperti mereka yang mengatasmakan ahli waris kepemilikan tanah, tutupnya. ( Boim )

Sumber, deteksi.co

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama