Viral Perampok Bawa Pajero Sport Gasak Toko Emas Cisoka Tangerang

Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

OTORITA.ID
-Jakarta, Polresta Tangerang menangkap lima orang komplotan perampok emas di toko emas Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang. Komplotan itu merampok dengan menggunakan mobil Pajero Sport.

"Iya sudah ditangkap, [lima orang] betul," kata Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Minggu (24/4).


Zain membeberkan komplotan itu beraksi mencuri emas di Pasar Cisoka pada Selasa (12/4) lalu. Pelaku datang ke toko emas menunggangi mobil Pajero Sport.


Dari lima orang yang ditangkap, Zain membenarkan tiga tersangka di antaranya perempuan. Mereka berinisial S (44), NA (27), dan M (32). Sementara dua tersangka pria lainnya berinisial RD (27) dan FR (48).


Zain menjelaskan saat ini para tersangka sudah digiring ke Polresta Tangerang untuk dilakukan penyelidikan. Ia memastikan kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap kemungkinan ada tersangka lain ataupun sindikat.


"Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," kata Zain.


Diketahui, peristiwa pencurian emas oleh komplotan itu terekam kamera CCTV dan videonya sempat viral di media sosial.


Awalnya, dua pelaku mendatangi salah satu toko emas di Pasar Cisoka. Mereka diketahui memiliki motif berpura-pura menjadi pembeli.


Guna mengalihkan perhatian pegawai toko, kemudian datang empat pelaku lainnya berpura-pura jadi pembeli. Setelah berhasil mencuri emas, tersangka langsung melarikan diri menggunakan mobil Pajero.(rzr/wis)

Sumber, CNN Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama