Anggota DPRD Dedy Aksyari Nasution Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal bersama Konstituen


OTORITA.ID-Medan, Dalam hitungan hari Umat Muslim paska merayakan Hari Raya Idul Fitri setelah Satu Bulan Penuh Puasa di Bulan Ramadan. Saat Lebaran Umat Muslim Indonesia memiliki tradisi Halal Bihalal.


Halal Bihalal sama halnya dengan bersilaturahmi. Saling kunjung mengunjungi dan setiap orang akan saling maaf memaafkan. Sehingga Halal bihalal menjadi tradisi yang terus berkembang di masyarakat saat Lebaran.


Arti Halal Bihalal Halal bihalal seperti terdengar yang artinya saling bermaf-mafan. Tradisi halal bi halal faktanya hanya ada di Indonesia dan sudah mengakar. Bentuknya pun beragama, bisa berkunjung ke sanak saudara atau silaturahmi atau membuat acara open house.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Dedy Aksyari Nasution ST menggelar silaturahmi dan halal bi halal bersama konstituen di rumah aspirasi Dedy Aksyari Jalan Kemiri II No 36 Keluruhan Sudirejo II Kecamatan Medan Kota, Minggu, (22/5/2022).


Dedy Aksyari Nasution dalam sambutannya menuturkan, Halal Bihalal ini sebagai bentuk silaturahmi sesama ummat. Apalagi saat masih dalam suasana bulan syawal, maka silaturahmi ini perlu dilaksanakan.


“Sudah tentu merupakan momen bagi kita untuk saling memaafkan setelah melaksanakan puasa satu bulan penuh, dan dilanjutkan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022,” tutur Dedy Aksyari Nasution ST yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Medan ini.


Dituturkan Dedy Aksyari Nasution ST sengaja mengundang konstituen daerah pemelihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Medan Denai, Medan Area, Medan Kota dan Medan Amplas yang merupakan Dapilnya tersebut agar membangkitkan solidaritas, bisa lebih dekat dan lebih akrab lagi.


Khusus kepada para atlet renang dan polo air yang juga diundang dalam giat Halal bi halal tersebut, Dedy berpesan agar terus meningkatkan prestasi olahraganya, giat berlatih, agar nanti bisa ikut sertadalam gelar Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024.


Dikesempatan itu, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini mengucapkan banyak terimasih atas kehadiran masyarakat dalam gelar Halal Bihalal tersebut.


“Saya atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutur Ketua Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) Sumut ini mengakhiri sambutannya.


Dalam kebersamaan terlihat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan yang juga Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga SE, MM dalam sambutannya mengatakan, Partai Gerindra Kota Medan tetap eksis untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.


Diakui Ihwan, selama ini Partai Gerindra kerap mendapat kesan sebagai Partai yang tidak konsisten karena Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih bergabung ke Pemerintah.


Namun, Ihwan memastikan semua tudingan tersebut tidak lah benar. Pasalnya hingga saat ini, Partai Gerindra tetap bersama rakyat dan terus memperjuangkan aspirasi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.


“Kita tahu bahwa Pak Prabowo bergabung ke Kabinet yang merupakan bagian dari Pemerintah justru untuk rakyat, untuk membuat suasana menjadi damai. Kami meminta masyarakat terus percaya dan menjadikan Partai Gerindra sebagai sarana jalan perjuangan,” ungkap Dedy Aksyari Nasution ST


Menurut Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga untuk membangun bangsa ini, untuk menyatukan bangsa ini dari Sabang sampai Merauke, Partai Gerindra sudah punya konsep perjuangan dalam membela kepentingan rakyat, ” jelas Ihwan Ritonga.


Ihwan pun meyakini, Partai Gerindra akan memenangkan Pemilu di Tahun 2024 mendatang. Terkhusus di Kota Medan, Ihwan meminta para Kader untuk tetap bersatu dan memenangkan Partai Gerindra di Tahun 2024.


“Mari kita doakan agar Pak Dedy Aksyari kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Medan di Tahun 2024, karena kita juga optimis Partai Gerindra akan menang di Kota Medan pada Pemilu 2024 nanti.


Kecamatan Medan Kota, kawasan Simpang Limun, Jalan Air Bersih dan sekitarnya ini merupakan basis suara Gerindra di Kota Medan, ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan,” tutur Ihwan penuh harap.


Silaturahmi dan Halal Bihalal ini juga diisi acara Tausiyah agama oleh al Ustadz Sarifuddin Pasaribu. Hadir dalam gelar silaturahmi Halal Bihalal tersebut antara lain Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Sekretaris DPC Gerindra Kota Medan Hidayat Tanjung.


Sejumlah atlet renang dan pola Air binaan Dedy Aksyari Nasution, Keluarga besar GRPG Sumut, hadir juga sejumlah Purnwirawan Pendukung Indonesia Raya (PPIR), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ratusan Masyarakat Dapil IV lainnya. (NS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama