Danrem 023/KS Hadiri Sosialisasi Penyiapan Lahan Usaha Tani Korban Bencana Erupsi Sinabung


OTORITA.ID - Kabanjahe, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting,  Bupati Karo Cory S.Sibayang, bersama Forkopimda Kab Karo melaksanakan Sosialisasi Penyiapan Lahan Usaha Tani Relokasi Pengungsi Korban Bencana Erupsi  Sinabung. Selasa (10/05/2022)


Acara sosialisasi diawali dengan pengarahan Danrem  menghimbau kepada masyarakat Desa Portibi Lam agar mendukung program pemerintah, agar lahan yang telah ditentukan untuk jadikan lahan usaha pertanian bagi masyarakat yang terdapat erupsi Sinabung.


Dalam pengarahannya Danrem mengucapkan terima kasih dan senang dapat bertemu dengan masyarakat sekligus bersilaturahmi, karena kehadiran pemerintah disini adalah membantu  menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi rakyat. 


Danrem menghimbau  masyarakat pada kegiatan sosialisasi ini dimohon agar sabar dan mendengarkan dulu penyampaian Tim Sosialisasi sampai tuntas, agar semua jelas "ucap Danrem. 


Setelah penyampaian Tim sosialisasi selesai,  Kades Portibi Lama Bapak Nelson Munte  mengatakan memahami kondisi masyarakat  korban erupsi Sinabung, Namun masyarakat Desa Portibi meminta kepada pemerintah Kab Karo melalui Bupati Karo  untuk lahan yang 260 Ha supaya tetap menjadi lahan masyarakat Desa Portibi, untuk bertani mencari nafka dan menyambung hidup mereka. 


Mantan Danbrig 7/RR menghimbau  kepada masyarakat Desa Portibi,  sambil menunggu keputusan secara legal jangan percaya berita yang menyesatkan.  Percayalah kepada bahwa kehadiran pemerintah untuk kepentingan rakyat. Mari kita tunggu  kepastian hukum, karena kita harus taat kepada hukum dan Undang-undang yang berlaku di negara Indonesia. (ril/penrem023/KS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama