Dia Tahu Keberadaan Harun Masiku Tapi Tidak Melapor Keatasanya, Gandi: Saya jadi Curiga

Koordinator PMPHI, Gandi Parapat.

OTORITA.ID-Medan, Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI), Gandi Parapat mengharapkan eks Kasatgas Penyidik KPK yang dipecat karena tidak lulus dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Peristiwa ini mempermalukan institusi sendiri.


“ Dia mantan Kasatgas Penyidik Novel Baswedan Kalau memang dia tahu keberadaan Harun Masiku kenapa tidak lapor ke atasannya Kapolri dan atau ke Ketua KPK,”tanya Gandi Parapat ngaku saya curiga jadinya.


Masih kata Gandi, Jangan isu liar di pertontonkan, Kalau seperti ini dia tahu dimana Harun Masiku tidak lapor atau tidak menangkapnya dan menyerahkan ke KPK, maaf kami jadi curiga dan pantas dia tidak lulus ujian TWK. Kalau benar dia ngomong di Media tau dimana Harum Masiku. Dia sekarang sudah dilingkungan Polisi berarti atasanya adalah Kapolri.


“ Isu bola liar ini tidak boleh dibiarkan kenapa bisa saja asumsi masyarakat menilai instutisi Polri yang tidak tidak, hanya karena dia tahu dimana Harun Masiku tapi tidak dilapor keatasannya, sebagai masyarakat mengetahui bahwasanya setiap buronan yang diketahui oleh masyarakat tidak melaporkan maka dia termasuk melindungi karena dianggap ada dugaan kerjasama,kata  Koordinator PMPHI Sumut, Selasa (24/5/2022) dalam rilis Persnya.


Gandi berharap Kapolri segera memeriksa anggotanya mantan Penyidik KPK itu. Karena apabila masyarakat tidak membantu Kejaksaan, KPK, dan Polisi kami yakini negara akan rugi, apalagi Eks Kasatgas Penyidik KPK. Agar tidak semakin ngaur dan membuat curiga masyarakat kepada Kapolri sangat perlu menertibkan anggotanya atau Pegawainya khususnya bagi mereka yang tidak taat garis komando.


Tidak menampik, bila masyarakat berasumsi mereka berusaha menjatuhkan kredibilitas ketua KPK yang terus fokus menjalankan tugas perintah UU walaupun semenjak lulus menjadi ketua KPK sampai sekarang terkesan semua yang mengganggu ketua KPK para eks KPK itu. Mungkin ada perselingkuhan atau persekongkolan takut dibongkar oleh ketua KPK, karena ketua KPK orang yang punya prinsip dan kemampuan kerjanya sangat terukur, ucap Gandi. (Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama