Dies Natalis GAMKI Ke-60, Walikota Gunungsitoli: Menjadi Garam dan Terang


OTORITA.ID-Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri ibadah perayaan Dies Natalis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke – 60 yang dilaksanakan oleh DPC GAMKI Kota Gunungsitoli bertempat di Gereja BNKP Jemaat Hosiaan, Sabtu (30/04/2022).


Adapun tema ibadah tersebut adalah Usahakanlah Kesejahteraan Kota Dimana kamu Berada Dan Doakanlah. Sub Tema Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme Dengan Nilai Pancasila.


Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa anak muda kristen harus menjadi garda terdepan serta menjadi garam dan terang dunia demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara yang beradab serta sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945.


“Kami berpesan kepada seluruh anak muda Kristen Indonesia yang memiliki peran sebagai tiang gereja dan negara untuk tetap bersyukur dalam segala hal, setia pada proses yang ditetapkan Tuhan, dan tetap berdoa dan bekerja keras, dimana berdoa merupakan bentuk komunikasi paling mudah kepada Tuhan dan bekerja keras merupakan perwujudan dari usaha dan iman kita kepada Tuhan” Ucap Wali Kota.


Wali Kota Gunungsitoli juga berharap agar anggota GAMKI Kota Gunungsitoli ikut serta bekerjasama melakukan  pembangunan di Kota Gunungsitoli secara khusus dalam melakukan pembangunan sumberdaya manusia. GAMKI Kota Gunungsitoli juga diharapkan dapat menjadi sosial kontrol kepada pemerintah, dengan memberikan masukan dan kritikan yang benar yang bersifat membangun.


Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Kota Gunungsitoli, Karya S. Bate’e, S.STP., MAP menyampaikan bahwa melalui perayaan Dies Natalis GAMKI ke-60 dapat menjadi kekuatan baru, pemahaman yang baru dan menambah pemahaman berfikir anggota GAMKI Kota Gunungsitoli


“Teruslah berkarya untuk turut mengambil bagian dalam mensejahterakan Kota Gunungsitoli, karena kesejahteraan Kota Gunungsitoli adalah kesejahteraan kita semua” Ucap Karya Bate’e.

 

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Mewakili Wakapolres Nias, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pd.K, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yabedi Laowo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Nur Kemala Gulo, Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Yarniwati Gulo, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Anotona Gea, S.Pd., M.M, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Alfian Temali Harefa, SE, Pj. Kepala Dinas Sosial Everoni Mendrofa, SKM., M.Kes, Pj. Kepala Dinas Perikanan Mario Otomosi Zebua, SH., M.Si dan sejumlah undangan lainnya.(SL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama