Pamen Ahli Kodam V /Brw Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0811 Tuban Bersama Forkopimda

OTORITA.ID-Tuban, - Usai mengikuti berlangsungnya upacara pembukaan TMMD di Pendopo Kridho Manungal Tuban, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin mendampingi Pamen Ahli Bid. Sosbud Pangdam V /BRW, Kolonel Inf Taufik Risnendar, S.IP, bersama Forkopimda Tuban meninjau beberapa titik lokasi yang rencananya akan dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD ke-113 di Desa Kaligede Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.


Dijelaskan Dandim, selain program fisik, TMMD di Tuban juga akan diisi dengan beberapa kegiatan non fisik, seperti halnya penyuluhan hukum, pembekalan wawasan kebangsaan bela negara hingga vaksinsi dan pengobatan massal.


“Untuk sasaran fisiknya, Satgas TMMD akan melakukan pembangunan sasaran fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 1.151 M, Pemasangan gorong-gorong 2 unit dan pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) 3 unit dengan rincian TPT 1 Panjang 30 M Tinggi 1,5 M, TPT 2 Panjang 41 M Tinggi 1 M dan TPT 3 Panjang 36 M Tinggi 1 M serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan MCK 20 unit Rehab Mushola dan Tempat Wudhu 1 unit. ,” ungkap Dandim. Rabu, 11/05/2022


Sementara itu Pamen Ahli Bid. Sosbud Pangdam V /BRW, Kolonel Inf Taufik Risnendar, S.IP, menambahkan, keikutsertaan prajurit BKO dari Yonkav 3/AC, Yon Zipur 5 dan Pasmar 2 dalam TMMD ke-113 TA 2022 bergabung dengan prajurit dari Kodim 0811 Tuban, instansi pemerintahan dan masyarakat sebagai sarana sinergi yang sudah terbngun selama ini.


"TMMD tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi," katanya.


Ia meminta kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam kegiatan TMMD tersebut tetap menjaga faktor keamanan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.,” tandasnya. (Pen 0811)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama