Polantas Polres Sergai Berikan Edukasi ke Pelajar


OTORITA.ID – Sergai, Personel Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Himbauan dan edukasi tentang disiplin berlalulintas dan menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pelajar di Sekolah Yayasan Pendidikan SMP, SMA dan SMK Teladan Sei Rampah, Rabu (25/5/2022) pagi.


Kegiatan ini dipimpin langsungPS Kanit Kamsel Aiptu Hendra Saputra dan Seluruh Personel Satlantas Polres Sergai saat hendak siswa -siswi memasuki sekolah dengan menggunakan alat pengeras suara (Toa).


Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Ghandi melalui PS Kanit Kamsel Aiptu Hendra Saputra dilokasi mengatakan, bahwa kegiatan hari ini memberikan himbauan serta edukasi tentang disiplin dalam berlalulintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pelajar di sekolah Yayasan pendidikan teladan Sei Rampah.


“Kegiatan himbauan dan edukasi juga memberikan masker para sekolah pelajar sekolah Yayasan Teladan Sei Rampah yang tidak mengunakan masker saat berada di lingkungan sekolah.”sebut Aiptu Hendra Saputra.


Selanjutnya, Mengumpulkan para pelajar yang mengunakan kendaraan sepeda Motor Roda dua yang tidak tertib dalam berlalu Lintas ( tidak pakai helm).


Himbauan serta edukasi yakni agar para pelajar mengunakan Helm SNI saat mengendarai sepeda motor dan melengkapi surat surat kendaraan seperti SIM dan STNK dan melengkapi kendaraanya seperti kaca spion dan menyalahkan lampu utama, tidak berboncengan lebih dari 2 orang dan terakhir tidak Kebut -kebutan di jalan Raya.


Kanit Kamsel juga menghimbau kepada pelajar agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan sekolah serta berkordinasi kepada para guru agar selalu mengingatkan kepada pelajar agar tertib dalam berlalu lintas.


“Dalam himbauan dan edukasi sasaran utama yaitu untuk para pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor ke sekolah,”papar Aiptu Hendra.


Ia juga berpesan kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor ke sekolah guna menekan Pelangaran dan kecelakaan Lalulintas yang menyebakan korban Fatalitas terutama para pelajar di wilayah hukum Serdang Bedagai.


Kemudian ditingkatan disiplinpara pelajar dalam Berlalu lintasdi jalan raya serta Disiplin dalam Menerapkan Protokol Kesehatan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.”pungkasnya.


Dalam himbauan dan edukasi oleh Personil Satlantas Polres Sergai disambut positif oleh pihak pelajar maupun para guru mengucapkan terimakasih dalam upaya pihak kepolisian untuk menerapkan tertib berlalulintas. (Bd24)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama