Silaturahmi Lebaran, Dansatgas beserta Prajurit Satgas Yonif 123/RW Anjangsana ke Rumah Warga Perbatasan


OTORITA.ID - Merauke, Guna mempererat tali silaturahmi saat hari Raya Idul Fitri, Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW beserta Prajuritnya melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Sipias, Distrik Eligobel Kab. Merauke pada Kamis (5/5/2022).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya di Makotis Bupul, Kabupaten Merauke, Sabtu (7/5) mengatakan bahwa di hari yang berbahagia ini dirinya dan seluruh Prajurit jajaran Pos mendatangai warga muslim yang sedang merayakan Hari Raya, karena sebagai manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan kekhilafan.


Dansatgas menerangkan, Prajuritnya melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga binaan untuk bersilaturahmi saling bermaaf-maafan.


“Momen kembali suci saat lebaran dimanfaatkan anggota Satgas Pamtas untuk saling bermaafan dan mempererat tali silaturahmi. Manfaat silaturahmi saat lebaran tak hanya sekadar menjalin hubungan baik antar manusia, kegiatan ini juga memupuk keimanan seseorang pada Allah Tuhan YME,” kata Dansatgas.


“Dengan silaturahmi, rasa persaudaraan makin erat dan tak ada lagi permusuhan dan kebencian. Bersilaturahmi adalah bagian dari kebutuhan seseorang sebagai manusia. Menjaga hubungan baik dengan sesama memang sangat dianjurkan, terlebih dengan warga di tempat tugas,” tambah Dansatgas.


Satu diantara warga Kampung Sipias, Mbah Mo (61 th) mengaku sangat senang dengan kunjungan anggota Satgas Pamtas Yonif 123/RW ke rumahnya, hal ini menjadi ajang silaturahmi antara dirinya dan Satgas Pamtas yang sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya.


“Terima kasih atas kunjungan ke rumah kami, semoga jalinan silaturahmi ini akan terus terjaga antara warga dengan Satgas Pamtas dimanapun nantinya berada,” harapnya. (Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama