Keberdaan Kantin dan Lantik Eselon IV Malam Hari jadi Perbincangan, Gandi: Jaga Kesehatan Pak Gub !


OTORITA.ID - Medan, Kordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Gandi Parapat menyindir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk tidak terus membuat kebijakan kontroversial.

Gandi Parapat mengingatkan agar mantan Pangkostrad itu jaga kesehatan, dengan tidak melantik para pejabat pada malam hari.


“Jangan terlalu capek berpikir Pak Gub, istirahatlah dan jaga kesehatan,” celetuk Gandi, Rabu (1/6/2022).


Menurut tokoh asal Tapanuli Utara itu, memikirkan nasib masyarakat tidaklah salah. Namun, dengan mengubah ruang BKD menjadi kantin adalah sebuah kekeliruan. Apalagi sampai memindahkan lokasi kerja pegawai BKD ke tempat lain, dan tanpa melalui persetujuan DPRD Sumut itu menyalahi aturan terkait Trias Politika.


“Kita sebenarnya sudah pertanyakan hal ini ke DPRD Sumut, dan juga ke Gubernur. Tapi, tidak digubris. Kita berpikir positif saja. Mungkin mereka lagi sibuk kan, yang menjadi pertanyaannya salah satu tupoksi dewan itu kan pengawasan lalu kenapa amanah rakyat itu tidak dijalankan oleh para dewan terpilih, kata Gandi mulai curiga.


Selain itu, pelantikan Eselon IV yang dilakukan malam hari itu juga menjadi tanda tanya. Gandi sedikit khawatir, posisi Gubernur yang dijabat oleh Edy Rahmayadi membuatnya menjadi begitu sibuk tanpa melihat waktu istirahat yang lazim.


“Kita tidak curiga tapi berpikir positif aja, tapi sebagai masyarakat Sumut wajar mengingatkan kepada Pak Edy agar jaga kesehatan,” tutupnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama