Slank Kagum dan Takjub atas Hasil Mural Mobil Dinas Bobby Nasution

Pemko Medan sangat mendukung dan mengapresiasi hasil karya anak muda kreatif di Kota Medan. Di samping itu berupaya memberikan ruang lebih bagi anak muda untuk mengekspresikan hasil karya mereka. Langkah ini dilakukan agar ekonomi kreatif di ibukota Provinsi Sumatera Utara kembali bangkit, maju dan berkembang.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut ramah kedatangan grup band yang mengusung genre rock, blues dan hard rock itu di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (24/7). Kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahmi sebelum tampil di acara puncak Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang digelar di Lapangan Benteng Medan malam ini.


Selain menyuguhi durian yang merupakan buah khas Kota Medan, menantu Presiden Joko Widodo itu juga menunjukkan mobil dinasnya yang telah dimural oleh anak kreatif Medan. "Ini (mobil dinas dimural) sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemko Medan atas karya anak-anak Kota Medan," kata Bobby Nasution.


Kepada personel Slank yang dimotori Bimbim dan Kaka cs ini, Bobby mengungkapkan, ada tiga komunitas mural yang terlibat dalam pembuatan mural mobil dinas tersebut yakni Komunitas Mural Medan, Medan Art Family, dan Digidoy. Untuk proses pembuatannya, jelasnya memakan waktu kurang lebih sebulan.


"Kami (Pemko Medan) ingin memberi ruang lebih bagi anak muda kreatif Kota Medan untuk mengekspresikan karya-karyanya, salah satunya melalui mural pada mobil dinas ini. Saya berharap ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan dapat kembali bangkit, maju dan berkembang sekaligus memberi dampak positif bagi masyarakat,"  ungkapnya seraya menjelaskan, selain mobil dinasnya, mobil dinas Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman juga ikut dimural.


Seluruh personel Slank yang hadir mengaku sangat kagum dan takjub atas hasil mural tersebut. Mereka rasanya tak puas melihat satu persatu gambar yang menggambarkan karakter Kota Medan tersebut. Bahkan, mereka juga menyentuh mural tersebut sebagai bentuk kekaguman. "Oh ini (mural) keren," puji personel Slank. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama