Jelang UPK, Forum Tutor PKBM Kabupaten Tangerang Gelar Rakor Penyusunan Kisi-Kisi dan Soal

Forum PKBM Kabupaten Tangerang mengadakan rapat koordinasi kepada semua lembaga PKBM dalam rangka penyusunan kisi-kisi dan soal UPK. (Foto/ist).


PODIUMRAKYAT.COM | TANGERANG 

Menjelang pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Tahun 2023, Forum PKBM Kabupaten Tangerang mengadakan rapat koordinasi kepada semua lembaga PKBM dalam rangka penyusunan kisi-kisi dan soal UPK. Kegiatan dilaksanakan di PKBM Melati Tigaraksa, Sabtu (4/3/2023).


Hadir dalam kesempatan tersebut Bung Ade Kuswahyudi, S. Pd dan Nur Subhan, S. Kom dari Forum PKBM.


Nur Subhan dari Forum PKBM mengatakan, kegiatan penyusunan kisi-kisi dan pembuatan soal diikuti oleh lembaga PKBM yang peserta nya terdiri dari tutor-tutor PKBM di Kabupaten Tangerang.


"Lebih lanjut nanti nya kegiatan ini akan dikomandoi oleh Ketua Forum Tutor sebagai Pelaksana yaitu Ardani, S.Pd dan Sekjen Nasrul Hakim, S. Pd," ucapnya.


Nur Subhan menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini, para tutor yang ditugaskan sebagai penyusun  kisi-kisi dan soal dapat menyusun sesuai standar nasional dimana soal-soal tersebut nantinya mampu mengukur tingkat kompetensi dan kemampuan peserta didik.


"Tentu kami berharap para tutor dapat menjalankan tugas nya dengan baik, sehingga soal yang disusun dapat dipahami oleh peserta didik" Pungkas nya.


Diketahui, Pelaksanaan UPK itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27-31 maret 2023 Untuk Paket C, 08-12 mei 2023 untuk Paket B dan 15-19 mei 2023 untuk paket A. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama