Kelompok Diduga Preman Intimidasi dan Rusak Tanaman, Ratusan Petani Datangi Polres Binjai


PODIUMRAKYAT.COM | MEDAN

Seratusan masyarakat kelompok Tani yang berasal dari Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara mendatangi Mapolres Binjai Polda Sumut, untuk membuat laporan atas pengancaman, intimidasi teror, perusakan tanaman, pembakaran rumah yang dilakukan oleh sejumlah preman, Jumat (28/10/2022).

Menurut informasi yang dihimpun, para petani ini mendatangi Polres Binjai dari Maghrib dan hingga sampai malam ini, para petani masih tetap bertahan di Polres Binjai untuk membuat laporan dan memohon perlindungan hukum atas peristiwa yang baru saja mereka alami.

Menurut Johan Merdeka, sebelumnya, masyarakat Petani yang tergabung dalam kelompok Tani Mekar Jaya dibawah naungan Forum Rakyat Bersatu Sumatera Utara sudah berulangkali membuat Laporan Polisi, namun tidak kunjung mendapat respon dari Polres Binjai.

"Sebelumnya, masyarakat kelompok Tani Mekar Jaya dibawah naungan Forum Rakyat Bersatu Sumatera Utara sudah berulangkali membuat Laporan Polisi, namun tidak ada respon maupun tanggapan dari Polres Binjai," ujar Johan Merdeka.

Selain itu, para Kelompok Tani juga mendapat ancaman dari sejumlah kelompok yang di duga preman 

"Kedatangan kami ke Polres Binjai untuk membuat laporan atas pengancaman, intimidasi teror, perusakan tanaman, pembakaran rumah yang dilakukan oleh sejumlah yang diduga preman," ungkap Johan seraya berharap ada perlindungan hukum dari Polres Binjai. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama