Bupati Karo Lantik 27 Kades Terpilih untuk 4 Kecamatan

Bupati Karo Cory. S. Sebayang saat melantik Kades terpilih untuk empat Kecamatan di Pemkab Karo. (Foto/Ist).


PODIUMRAKYAT.COM | KARO 


Bupati Karo Cory S Sebayang Lantik 27 orang Kepala Desa di Empat Kecamatan di Kabupaten Karo, tahap pertama yang dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (27/2/2022) sekira pukul 08.30 WIB.


Diacara itu terlihat hadir Forkopimda Karo serta ke 27 orang Kepala Desa yang dilantik untuk diambil sumpah dan janjinya oleh tokoh Agama Islam dan Katolik serta Protestan, dan juga 27 orang ibu PKK diwilayah kerja masing-masing juga turut dilantik.


Bupati Karo Cory. S. Sebayang dalam sambutannya menyampaikan, agar Kepala Desa yang dilantik dapat berkoordinasi dengan Pemkab Karo dengan Kecamatan dan Perangkat Desa serta BPD juga, tokoh Agama.


"Semoga saudara-saudara dapat memegang amanah yang diberikan sesuai dengan UU No. 16 tentang cipta kerja berdasarkan Peraturan Bupati tentang Kepala Desa secara Demokrasi. Kepala Desa yang baru dilantik diharapkan  dapat membawa kesejahteraan dan kemajuan ditengah masyarakat dan dapat menjaga kedamaian. Bangunlah dan majukan desa kedepannya jadilah sebagai pengayom dan contoh terbaik ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.


Ditempat yang sama, Kadis Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, SSTP mengatakan pelantikan Kades ini hasil dari Pilkades secara serentak pada  Tanggal 19 Desember 2022 lalu.


Namun pelantikan dilakukan secara terpisah ditempat yang sudah ditentukan dan selanjutnya Kecamatan Simpang Empat, Naman Teran, Payung, Tiganderket dan Kuta Buluh dilaksanakan pada Tanggal 28 Februari 2023 bertempat di Jambur Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat mulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.


Kecamatan Munte, Juhar dan Tiga Binanga dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2023 di Jambur Desa Singgamanik Kecamatan Munte yang di mulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.


Kecamatan Tiga Panah, Merek dan Barus Jahe dilaksanakan pada Tanggal 2 Maret 2023 di Jambur Gerga Desa Tiga Panah mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.


Kecamatan Lau Baleng, Mardinding Kabupaten Karo di laksanakan pada tanggal 3 Maret 2023 di Bukit Kadir Desa Mardinding yang di mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama