Wabup Deli Serdang Buka MTQ ke-56 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Sunggal

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar buka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Sunggal. (Foto/ist).


PODIUMRAKYAT.COM | DELISERDANG 

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Sunggal resmi dibuka, Sabtu (25/2/2023).


MTQ yang diikuti ratusan peserta ini diawali dengan pawai kafilah kepala desa dan kepala dusun se-Kecamatan Sunggal, Kader PKK, serta siswa sekolah. Pawai kafilah dilepas Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar didampingi Camat Sunggal, Danang Purnama Yudha SSTP beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sunggal.


Usai pawai, Wabup membuka MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Sunggal di Gedung MTS Hijmar, Dusun XIII Pondok Miri, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal.


Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, pelaksanaan MTQ tersebut jangan hanya dijadikan ajang mengejar kemenangan, namun harus juga sebagai jalan untuk mengedukasi sebagai umat Islam agar semakin mencintai dan membumikan serta menjadikan Al Qur'an menjadi sumber inspirasi dan penuntun landasan berpikir dalam kehidupan.


Wabup berharap, penyelenggaraan MTQ tersebut bisa menjadi sarana untuk semakin mencintai memahami dan menggerakkan nilai-nilai Al Qur'an serta mengimplementasikan dan mengembangkan kualitas di masa depan.


Hal itu, sambung Wabup, untuk menyongsong pembangunan generasi muda yang hebat, dan beradab menuju Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.


"Tampilkan semua yang kalian miliki. Kalah menang merupakan hal biasa dalam sebuah perlombaan, namun harus tetap yakin hikmah serta manfaat membaca dan mempelajari Al Qur’an lebih besar dari pada status kalah ataupun menang. Jadi, berkompetisilah semaksimal mungkin dan tunjukan sportivitas, agar kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua," harap Wabup.


Sebelumnya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Sunggal, H Abdul Rahman SPd yang juga Ketua Panitia Pelaksana MTQ Kecamatan Sunggal, menjelaskan MTQ kali ini diikuti 103 peserta. Begitu pun, masih banyak peserta yang akan konfirmasi lagi setelah pembukaan pelaksanaan ini.


Cabang yang diperlombakan, sebutnya, Syarhil Qur’an, Tartil Qur’an, dan tilawatil Qur’an tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.


"Pelaksanaan MTQ ini untuk membina anak-anak dari banyaknya permintaan dan animo orang tua dan atas keprihatinan kita akan terus berupaya membina generasi-generasi muda kita," ujarnya. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama