107 Calhaj Asal Tapteng Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Medan

Dr. Erwin Hotmansah Harahap memberangkatkan 107 jemaah calon haji asal Tapteng. [PRC/Dzul]



PODIUMRAKYAT.COM | TAPTENG

Sebanyak 107 calon haji (Calhaj) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diberangkatkan dari masjid Al-Musannif Syariful Hasanah, Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kamis (30/5/2025). Pemberangkatan dilaksanakan oleh Sekdakab Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap.


Dalam arahannya, Sekdakab Tapteng menyampaikan harapan agar para jemaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan dan tetap fokus menjalankan ibadah. Patut disyukuri, masyarakat Tapteng masih dapat menyisihkan rezekinya untuk dapat menunaikan ibadah haji.

"Sesama jamaah harus saling membantu. Pusatkan semua perhatian dan pikiran, serta niat tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah SWT," ujar Erwin.

Diungkapkan, sebagai ungkapan doa semoga calon haji yang akan berangkatkan ke tanah suci Mekkah dapat mengukuti semua rangkaian ibadah haji, acara tepung tawar telah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 di GOR Pandan.

"Semoga sekembalinya ke Tapteng lengkap, dan dalam keadaan sehat walafiat, bersukacita berkumpul kembali dengan keluarga," imbuhnya.

Erwin juga mengharapkan kepada Petugas Urusan Haji Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah dan tenaga medis, agar memberi pelayanan terbaik dan maksimal kepada calon haji, mulai keberangkatan sampai kembali di tanah air.

"Dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapteng mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji. Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur," sebut Erwin.

107 jamaah calon haji asal Tapteng terdiri dari 40 laki-laki dan 67 perempuan. Jamaah termuda  atas nama Amelia S (23), dan jamaah tertua atas nama Jaumur Hutagalung (83). Jamaah calon haji Tapanuli Tengah tergabung dalam kloter 18 gelombang kedua.

Rombongan calon haji berangkat menuju Medan menggunakan 12 mobil Hiace PT MTS. Calon haji masuk Asrama Haji Medan pada tanggal 31 Mei 2024  pukul 17.00 Wib. Jamaah berangkat ke Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 1 Juni 2024, pukul 21.20 WIB. Rombongan direncanakan tiba di tanah air pada tanggal 15 Juli 2024 sekira pukul 06.40 WIB. [PRC/Dzul]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama